Wednesday, December 3, 2014

Cara copy file installer windows 7 menggunakan command prompt (CMD)

Cara copy file installer windows 7 menggunakan command prompt (CMD)
Flashdisk tersebut belum dapat digunakan karena didalamnya belum terdapat file-file installer windows,kita dapat mengcopy file instlaller tersebut kita dapat menggunakan command prompt. Caranya adalah sbb :
  1. Buka menu run : tekan tombol windows+R —> ketik “cmd”.
  2. Setelah itu cek berada di drive mana dvd windows dan flashdisk tersebut, jika sudah yakin maka ketik “XCOPY E:\*.* /e /s /f  G:\”. Disini saya asumsikan bahwa dvd windows 7 terletak di drive E dan flashdisk di drive G.
  3. Tunggu hingga pengcopyan selesai.
Note: untuk cara mengcopy file installer windows 7 yang lebih mudah, sebaiknya file installer windows 7 kamu buat menjadi file rar atau file iso. Jika sudah dalam bentuk file rar atau iso, kamu bisa mengekstrak installer windows 7 ke dalam flashdisk menggunakan winrar, power iso atau software sejenis yang lainnya. Ini lebih mudah bagi kalian yang tidak suka dengan layar hitam di command prompt.
Saat melakukan install windows 7 menggunakan flashdisk, jangan lupa untuk membuat flashdisk sebagai urutan pertama saat booting, karena jika kamu tidak melakukannya maka kamu tidak akan bisa install windows 7 menggunakan flashdisk.

No comments:

Post a Comment

Trima kasih